Wednesday, April 20, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Barcelona vs Real Madrid (Final Copa Del Rey 2010/11)

Hasil Barcelona vs Real Madrid. Real Madrid sukses keluar sebagai juara Piala Raja atau Copa del Rey musim ini setelah di babak final berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor tipis 1-0. Pahlawan kemenangan Madrid pada laga ini adalah Cristiano Ronaldo berkat gol semata wayang yang diciptakannya pada babak pertama ekstra time.

Bertanding di Stadion Mestalla, Kamis, 21 April 2011, dinihari WIB, Real Madrid tampil dengan formasi unik 4-6 tanpa ada satu pun penyerang murni yang menjadi startig eleven.

Strategi tersebut rupanya berhasil sepanjang babak pertama. Rapatnya barisan pertahanan Los Blancos ditopang oleh serangan balik yang mumpuni mampu merepotkan Blaugrana.

Xavi Hernandez dkk terlihat sudah kebaca permainannya oleh para pemain Madrid. Beberapa kali umpan-umpan terobosan yang menjadi tujuan akhir gaya tiki-taka Barcelona, selalu patah di kaki para pemain belakang Madrid.

Pada menit ke-36, Madri memperoleh peluang besar membuat keunggulan. Bekerja sama dengan Mesut Oezil, Ronaldo lantas berhasil mengelabui Adriano untuk kemudian melepaskan tendangan mendatar keras ke gawang barcelona. Sayangnya, kiper Jose Pinto berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Satu menit jelang laga babak pertama berakhir, giliran Pepe yang mempunyai kesempatan emas. Merangsek naik ke daerah pertahanan Barcelona, Pepe lantas menerima umpan manis yang kemudian disundulnya dengan keras. Hanya tiang gawang Pinto yang menjadi penyelamat bagi El Barca sekaligus membuat skor kacamata 45 menit paruh awal.

Terus mendapat tekanan pada babak pertama, Barcelona bangkit setelah turun minum. Organisasi permainan yang biasa dilakukan para pemain Barcelona muali terlihat.

Pada menit ke-69, Barcelona sebenarnya sudah mampu unggul saat Pedro Rodriguez menaklukkan Iker Casillas. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena sebelumnya, Pedro telah terperangkap off-side terlebih dahulu.

Enam menit berselang, Pedro kembali mendapat peluang bersih. Menusuk dari sisi kanan pertahanan Madrid, Pedro melepaskan tendangan melengkung yang dengan susah payah berhasil dihalau Casillas.

Sembilan menit sebelum waktu normal, giliran Lionel Messi yang mencoba kehebatan Casillas. Dan, lagi-lagi kiper timnas Spanyol itu berhasil menggagalkan peluang Messi.

Tidak ada gol yang tercipta sepanjang 90 menit waktu normal. Pertandingan final pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Masa perpanjangan waktu rupanya menjadi titik balik bagi Real Madrid. Pada menit ke-13 masa waktu tambahan, sebuah umpan silang Angel Di Maria sukses diteruskan sundulan keras Ronaldo yang tidak dapat dihentikan Pinto.

Gol tersebut jelas disambut meriah seluruh anggota tim. Pada sisa waktu pertandingan, Madrid justru berani tampil terbuka. Meski kerap ditekan Messi cs, tetapi serangan balik anak-anak ibu kota menjadi senjata mematikan.

Madrid sempat bermain dengan 10 orang setelah Di Maria mendapatkan kartu kuning kedua di menit 120. Tapi, hal itu tak berpengaruh banyak. Tak lama kemudian peluit panjang dibunyikan dan Madrid keluar sebagai pemenang.

Ini adalah gelar pertama Jose Mourinho untuk Madrid dan gelar Copa Del Rey ke-18 untuk Los Blancos.

Catatan lainnya, ini adalah gelar pertama Madrid di ajang Copa del Rey dalam 18 tahun terakhir. Sebelum ini, Madrid keluar sebagai juara pada tahun 1993.

Video hasil pertandingan Barcelona vs Real Madrid pada Final Copa Del Rey 2010/11 bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid:

Barcelona: Pinto, Alves, Pique, Busquets (Keita 108), Adriano (Maxwell 118), Xavi, Mascherano, Iniesta, Pedro, Messi, Villa (Afellay 105).

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Ramos, Pepe, Carvalho (Garay 120), Marcelo, Xabi Alonso, Khedira (Granero 104), Cristiano Ronaldo, Oezil (Adebayor 70), Di Maria. 

No comments:

Post a Comment

Post a Comment