Sunday, April 17, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Bolton vs Stoke City (FA Cup 2010/11)

Hasil Bolton vs Stoke City. Stoke City berhasil mencetak sejarah klub karena untuk pertama kalinya masuk babak final Piala FA berkat kemenangan telak 5-0 atas Bolton pada babak semifinal Piala FA 2010/11.

Bertanding di Stadion Wembley, Minggi, 17 April 2011, malam WIB, Stoke telah unggul saat laga baru berjalan 11 menit dengan mencetak gol pembuka melalui Mathew Etherington usai memanfaatkan umpan Jermaine Pennant.

Bahkan, hanya berselang enam menit, mereka mampu langsung menggandakan skor melalui bek asal Jerman, Robert Huth. Bermula dari lemparan ke dalam Rory Delap, bola sempat coba dihalau bek Bolton, namun Huth yang menerima bola langsung melesakkannya ke gawang Jussi Jaskelainen.

Dua gol cepat itu kian meruntuhkan mental Bolton. Skuad asuhan Owen Coyle itu lantas semakin tak berkutik meladeni permainan taktis Stoke. Bahkan, mereka kembali harus kebobolan saat laga berjalan setengah jam.

Kali ini giliran Jones yang turut mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan aksi Pennant, bola terobosan langsung diselesaikan dengan dingin oleh Jones, dan memaksa Jaskelainen kembali memungut bola dari gawangnya. Keunggulan 3-0 pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Stoke kian percaya diri untuk tampil terus menekan. Sementara itu, Bolton pun tak mau menyerah begitu saja. Mereka kian berani tampil lebih terbuka demi mengejar defisit gol.

Akan tetapi, alih-alih mencetak gol, gawang Jaskelainen justru kembali harus jebol dua kali pada interval kedua ini. Dan aktor pada babak kedua ini adalah striker Jonathan Walters.

Gol pertama Walters dihasilkan pada menit ke-68 usai menerima umpan dari Glenn Whelan. Sementara, Walters akhirnya mencetak brace sekaligus menutup pesta The Potters usai dengan jeli mampu memakasimalkan umpan Andy Wilkinson pada sembilan menit terakhir.

Gol kedua Walters kian meruntuhkan semangat Bolton. Alhasil, skor telak 5-0 buat Stoke pun mampu bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Bolton gagal mengulang prestasi 1958 kala terakhir kali merebut Piala FA. Sementara, inilah final pertama bagi Stoke.

Dengan kemenangan ini, Stoke akan menantang Manchester City di partai final. Manchester City sukses melaju ke final FA Cup setelah berhasil menyingkirkan Manchester United (1-0) sehari sebelumnya. Final akan digelar di Stadion Wembley, 14 Mei 2011.

Video hasil pertandingan Bolton vs Stoke City bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Bolton vs Stoke City:

Bolton: Jaaskelainen, Steinsson, Knight, Cahill, Robinson, Elmander, Muamba (Rodrigo 73'), Lee, Petrov (Mark Davies 46'), Klasnic (Taylor 46'), Kevin Davies.

Stoke: Sorensen, Wilkinson, Huth, Shawcross, Wilson, Pennant (Whitehead 78'), Delap, Whelan, Etherington (Pugh 87'), Walters, Jones (Fuller 84').

No comments:

Post a Comment