Saturday, April 30, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Cesena vs Inter Milan (Serie A 2010/11)

Hasil Cesena vs Inter Milan. Inter Milan sukses menjaga persaingan gelar scudetto dengan rivalnya AC Milan berkat kemenangan yang diraih Javier Zanetti cs atas tuan rumah, Cesena pada lanjutan Serie A Liga Italia 2010/11.

Bertanding di Stadio Dino Manuzzi, Sabtu, 30 April 2011, malam WIB, Cesena mampu memberikan perlawan sengit kepada skuad asuhan Leonardo, bahkan beberapa kali mereka mampu memberi ancaman ke gawang Lucas Castelazzi yang tampil menggantikan Julio Cesar.

Namun, Inter lebih dulu punya kesempatan di menit keenam saat umpan yang dilepaskan Lucio berhasil menemui Diego Milito. Namun sepakan sang striker gagal masuk gawang karena membentur pemain bertahan lawan.

Empat menit berselang gantian Motta mengancam gawang tuan rumah saat sepakan jarak jauhnya nyaris menggetarkan gawang Cesena. Serbuan Nerazzurri berlanjut saat Yuto Nagamoto berhasil memperdaya beberapa pemain lawan dan melepaskan umpan, yang ternyata bisa ditangkap dengan mudah oleh Antoniolli.

Antonioli kembali membuat penyelamatan saat dia memotong umpan Maicon yang sepertinya akan mengarah pada Samuel Eto'o di tengah kotak penalti. Peluang terakhir Inter di babak pertama hadir melalui Douglas Maicon yang melepaskan sepakan sepakan keras namun bisa dihadang Antoniolli. Hingga turun minum, kedudukan imbang 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, gantian Cesena yang memberi tekanan. Tercatat dua kali Luis Jimenez menebar ancaman namun masih gagal menjebol gawang Inter yang dalam laga tersebut dikawal Luca Castellazzi.

Cesena akhirnya mampu membuat publik stadion Dino Manuzzi bergemuruh saat Igor Budan mampu menjebol gawang Castelazzi pada menit ke-56 memanfaatkan umpan Luca Ceccarelli.

Gol itu membuat Inter terlecut, dan mencoba meningkatkan serangan. cesena sendiri mulai coba bermain aman dengan menerapkan taktik bertahan serta sesekali melancarkan serangan balik.

Demi menambah daya gedor, Leonardo akhirnya menarik keluar Goran Pandev dan memasukkan Pazzini. Sementara posisi Thiago Motta yang gagal memerankan tugas sebagai pengganti Wesley Sneijder pun diganti oleh McDonald Mariga.

Perubahan itu memang membuat permainan Inter semakin lebih atraktif. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Javier Zanetti cs di sisa pertandingan. Namun pertahanan kokoh Cesena membuat upaya tim tamu kerap kandas.

Peluang terbaik sempat diciptakan Pazzini pada menit ke-85. Sayang tandukannya hanya melebar tipis di sisi gawang Cesena. Skor pun maih bertahan 1-0 untuk Cesena hingga memasuki menit terakhir.

Akan tetapi, perjuangan cesena akhirnya harus berakhir pada masa injury time. Memasuki menit ke-2 masa injury time, umpan Samuel Eto'o dengan jeli mampu dimaksimalkan Pazzini melalui tendangan voli yang gagal dijangkau Francesco Antonioli.

Bahkan, berselang tiga menit, Inter akhirnya memastikan kemenangan kembali melalui gol Pazzini yang kali ini memaksimalkan umpan silang Maicon. Gol yang tentunya memastikan tiga poin berhasil diraih Inter.

Kemenangan Inter juga memastikan kalau balapan merebut Scudetto belum akan berakhir di pekan 35 ini, meski jika Diavolo Rosso berhasil menundukkan Bologna.

Video hasil pertandingan Cesena vs Inter Milan bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Cesena vs Inter Milan:

Cesena: Antonioli; Ceccarelli (Piangerelli 83), Von Bergen, Pellegrino, Lauro; Sammarco, Caserta, Parolo; Giaccherini (Benalouane 72), Jimenez; Budan (Malonga 77)

Inter Milan
: Castellazzi; Maicon, Lucio, Ranocchia, Nagatomo; Zanetti, Cambiasso; Pandev (Pazzini 59), Thiago Motta (Mariga 64), Eto'o; Milito.

No comments:

Post a Comment