Wednesday, April 20, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Chelsea vs Birmingham (EPL 2010/11)

Hasil Chelsea vs Birmingham. Chelsea sukses menjaga peluang untuk merebut trofi EPL musim ini setelah berhasil mengalahkan Birmingham dengan skor 3-1 pada Matchday ke-33 Liga Inggris 2010/11.

Bertanding di Stamford Bridge, Kamis, 21 April 2011, dinihari WIB, Chelsea tampil langsung menggebrak. Hasilnya , pada menit ke-3 Chelsea sudah unggul berkat gol yang diciptakan oleh Florent Malouda.

Para pemain Chelsea tampak bersemangat untuk terus menjaga raihan positif. Setelah beberapa kali mencoba menekan pertahanan Birmingham, gol kedua Chelsea pun lahir melalui Salomon Kalou pada menit ke-26. Sebuah gol yang terbilang indah.

Menerima umpan Drogba, Kalou lantas berlari guna menghindari Roger Johnson dan Stuart Parnaby. Dia kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang tak bisa dijangkau tangan kiri Foster. Dominasi Chelsea terus berlanjut. Tapi, hingga turun minum, skor 2-0 tetap bertahan.

Tekanan dari Chelsea tak mengendur meski sudah unggul dua gol.  Pada menit ke-62, Malouda mencetak gol keduanya sekaligus memperlebar keunggulan The Blues. Umpan pemain muda Ryan Bertand yang menggantikan Ashley Cole, diselesaikan Malouda dengan jitu.

Carlo Ancelotti kemudian menarik keluar Kalou dan Malouda. Manajer Chelsea itu lantas memasukkan Nicolas Anelka dan Fernando Torres. Sementara Birmingham memasukkan Matt Derbyshire dan David Bentley.

Pelanggaran tim tamu terbukti cukup efektif. Pergerakan Derbyshire terpaksa dihentikan David Luiz di kotak terlarang. Sebastian Larsson yang ditunjuk menjadi eksekutor mengubah kedudukan menjadi 3-1 pada menit ke-77.

Pada sisa pertandingan, Chelsea sempat beberapa kali mendapatkan peluang. Tapi, tak satu pun yang berujung gol. Skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Chelsea memantapkan posisi di peringkat kedua dengan 64 poin dari 33 laga. Sama dengan raihan poin Arsenal, namun unggul selisih gol.

Kemenangan ini merupakan yang ketiga secara berturut-turut yang diperoleh Chelsea di Premier League setelah sebelumnya mengalahkan Wigan dan West Bromwich Albion.

Tambahan tiga angka membuat The Blues naik ke posisi kedua dengan poin 64, menggusur posisi Arsenal yang di hari yang sama ditahan Tottenham Hotspur 3-3. Poin "Si Biru" dan The Gunners sama, namun John Terry cs memiliki selisih gol lebih baik dibanding Cesc Fabregas dkk.

Video hasil pertandingan Chelsea vs Birmingham bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan Pemain Chelsea vs Birmingham:

Chelsea: Cech, Terry, David Luiz, Cole (Bertrand 57), Ferreira, Mikel, Lampard, Essien, Malouda (Anelka 68), Drogba, Kalou (Torres 68).

Birmingham: Foster, Parnaby (Davies 79), Johnson, Ridgewell, Carr, Gardner, Ferguson, Hleb (Bentley 70), Hahey, Larsson, Jerome (Derbyshire 70).

No comments:

Post a Comment