Sunday, April 17, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Napoli vs Udinese (Serie A 2010/11)

Hasil Napoli vs Udinese. Udinese mengandaskan mimpi Napoli untuk tetap mempertahankan jarak dengan AC Milan yang masih kukuh di pucuk klasemen berkat kemenangan 2-1 pada Giornata ke-33 Liga Italia 2010/11.

Bertanding di San Paolo, Senin, 18 April 2011, dinihari WIB, Udinese mampu menyuguhkan permainan menyerang sejak menit awal. Denis mendapat peluang emas saat laga baru berjalan tiga menit. Mengontrol bola dengan dada, Denis melakukan tembakan dari dalam kotak penalti, namun usahanya urung berhasil.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya membuat Napoli memiliki kepercayaan diri tinggi. Edinson Cavani dan Marek Hamsik berkali-kali mengancam gawang Udinese yang dikawal Handanovic, tapi selalu menemui jalan buntu. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga paruh pertama.

Pada babak kedua, permainan Udinese semakin berkembang. Mereka tak lagi hanya menunggu melancarkan serangan balik. Pun cukup aktif dalam memberi ancaman ke daerah pertahanan Napoli.

Bahkan, hanya lima menit setelah jeda, Udinese mampu membuat publik San Paolo terhenyak. Menerima umpan Givanni Pasquale, Gokhan Inler melepas tembakan dari jarak sekitar 30 meter yang bersarang telak di pojok atas gawang Morgan De Sanctis. San Paolo terdiam.

Ketegangan pun mulai dirasakan para pemain tuan rumah menyambut gol spektakuler Inler. Hal itu lantas dimanfaatkan Udinese untuk kembali menekand an membuat kejutan.

Pada menit ke-61, gol kedua pun kembali bersarang di gawang De Sanctis. Kali ini aktornya adalah German Denis yang notabene justru mantan pemain Napoli. Tendangan kaki kanannya usai memanfaatkan umpan Pablo Estifer Armero memaksa De Sanctis kembali memungut bola dari gawangnya.

Napoli pun kian tersentak. Pelatih Walter Mazzarri langsung berbenah dengan menurunkan Walter Gargano dan Giuseppe Mascara guna menggantikan Michel Pazienza serta Hassan Yebda. Bahkan, pada menit ke-75, amunisi di lini depan kembali ditambah dengan masuknya striker gaek, Christian Lucarelli menggantikan Andrea Dossena. Napoli kini bermain dengan 4 penyerang sekaligus.

Keberuntungan sempat mulai menghampiri kubu tuan rumah saat bek Udinese, Maurizio Domizzi diganjar kartu merah akibat melanggar Lucarelli di dalam kotak penalti pada menit ke-87. Sayang mendadak keberuntungan itu lenyap saat eksekusi penalti Cavani mampu digagalkan Handanovic dua menit setelahnya.

Napoli akhirnya cuma bisa menciptakan satu gol hiburan melalui aksi Mascara yang menerima umpan Cavani saat masa injury time sudah memasuki empat menit. Dan setelahnya, tak cukup waktu bagi Napoli untuk menciptakan gol penyeimbang. Skor 2-1 untuk Udinese bertahan  hingga usai.

Hasil ini membuat Napoli tak bergerak dari poin 65 dan tetap di urutan dua klasemen Serie-A. Kini jaraknya dengan Milan melebar menajdi enam angka. Sementara Udinese bertahan di urutan 5 dengan nilai 59, kembali menempel Lazio dengan selisih satu angka.

Video hasil pertandingan Napoli vs Udinese bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Napoli vs Udinese:

Napoli: De Sanctis, Cannavaro, Ruiz, Campagnaro, Yebda (Mascara 67'), Pazienza (Gargano 63'), Dossena (Lucarelli 75'), Maggio, Cavani, Lavezzi, Hamsik

Udinese: Handanovic, Zapata, Domizzi, Benatia, Armero (Angella 90'), Pinzi, Inler, Pasquale (Coda 78'), Isla (Cuadrado 36'), Denis, Asamoah.

No comments:

Post a Comment