Saturday, April 2, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Real Madrid vs Sporting Gijon (La Liga 2010/11)

Hasil Real Madrid vs Sporting Gijon. Rekor 9 tahun tak terkalahkan Mourinho di kandang akhirnya terputus setelah tim besutannya, Real Madrid tumbang dengan skor 0-1 dari tim gurem, Sporting Gijon.

Kekalahan ini tentunya tak diharapkan semua Madridista, termasuk legenda asal Brasil, Ronaldo Luiz Nazario da Lima yang turut hadir di stadion. Bahkan, sebelum laga Madrid sempat memberi sedikti seremoni menyambut kehadiran Ronaldo, termasuk membuatkan replika Ronaldo yang niatnya bakal dipajang di ruang ganti tim.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Sabtu, 2 April 2011, malam WIB, Real Madrid yang tampil tanpa sejumlah pilar utamanya, seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Xabi Alonso tampil langsung menyerang saat laga dimulai. Hasilnya adalah sebuah gol di menit kedua hasil tendangan bebas Angel di Maria, namun gol tersebut langsung dibatalkan wasit karena Ricardo Carvalho dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain tamu.

Di menit delapan kiper Juan Pablo membuat penyelamatan gemilang saat dia menghalau sepakan Di Maria yang menusuk dari sisi kiri. Selanjutnya Madrid mampu mendominasi permainan dan terus menekan pertahanan Gijon.

Lebih banyak bertahan dan hanya mengandalkan seranan balik, Gijon akhirnya mendapat peluang saat laga masuk menit 24. Sepakan Andre Castro dari luar kotak penalti usai dapat umpan dari Miguel de las Cuevas masih melenceng dari sasaran.

Selanjutnya Madrid mampu mengkreasikan dua peluang lainnya, yang kembali tak membuahkan hasil yang diinginkan. Setelah tandukan Emmanuel Adebayor dari tengah kotak penalti gagal menjebol gawang Gijon, sepakan Di Maria dari luar kotak penalti arahnya melenceng.

Lima menit sebelum turun minum gawang Iker Casillas malah nyaris jebol. Kiper nomor satu Spanyol itu salah mengantisipasi bola, yang membuat gawangnya dalam posisi terancam karena Nacho Novo berhasil menguasai si kulit bundar. Madrid beruntung Novo kehilangan keseimbangan sehingga gagal melepaskan tembakan.

Setelah babak pertama hanya berakhir tanpa gol. Madrid kembali meningkatkan tekanan usai turun minum. Tak ingin kehilangan poin, Mourinho melakukan perubahan pada babak kedua. Pelatih asal Portugal itu memasukkan Gonzalo Higuain untuk mengganti Granero pada menit ke-57.

Baru tiga menit berada di lapangan Higuain nyaris membobol gawang Gijon. Peluang berawal dari umpan yang diberikan Di Maria yang sayangnya gagal dimanfaatkan Higuain karena tendangannya masih bisa dimentahkan oleh Colinas.

Pada menit ke-64, giliran Adebayor yang melepaskan ancaman lewat tandukannya. Sial bagi Madrid, tandukan mantan penyerang Arsenal itu masih melayang tinggi di atas mistar gawang.

Alih-alih meraih gol, Madrid justru mulai dijauhi dewi fortuna. Pada menit ke-79, Cuevas sukses menggetarkan gawang Madrid setelah memaksimalkan umpan yang dilepaskan Nacho Cases dari sayap kiri.

Usai gol itu, Madrid langsung meningkatkan intensitas serangannya. Khedira nyaris mencetak gol balasan memanfaatkan kemelut di depan gawang. Namun tembakan gelandang asal Jerman itu mampu dimentahkan oleh Colinas.

Setelah itu, mereka terus mengurung Gijon. Sayang, mereka gagal dan terpaksa tunduk di depan publiknya sendiri. tangguhnya pertahanan Gijon, serta mistar gawang kerap menjadi pengganjal upaya Madrid menyamakan skor hingga akhir laga.

Kekalahan ini membuat Madrid semakin jauh dari gelar juara. Meski tetap berada di peringkat kedua, namun jaraknya dari Barcelona yang memimpin klasemen bisa semakin jauh. Madrid baru mengoleksi 73 poin atau terpaut lima angka dari Barcelona. Jarak itu bisa semakin jauh jika Barcelona mampu mengalahkan Villarreala beberapa jam setelahnya.

Video hasil pertandingan Real Madrid vs Sporting Gijon bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Real Madrid vs Sporting Gijon:

Real Madrid: Iker Casillas, Ricardo Carvalho, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa (Pepe '71), Sergio Ramos, Sami Khedira, Lassana Diarra, Esteban Granero (Gonzalo Higuain '57), Angel Di Maria (Sergio Canales Madrazo '71), Emmanuel Adebayor, Mesut Oezil.

Sporting Gijon: Juan Pablo Colinas, Ivan Soto, Alberto Botía,Roberto Canella (Jose Angel '6), Alberto Ramos, Nacho Cases, Alberto Rivera, Miguel de las Cuevas, Nacho Novo, David Barral (Gaston Sangoy '76), Andre Castro (Sebastian Eguren '59). 



No comments:

Post a Comment