Wednesday, April 27, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Real Madrid vs Barcelona (Leg Pertama Semifinal Liga Champioan 2010/11)

Hasil Real Madrid vs Barcelona. Real Madrid gagal meraih kemenangan dalam pertandingan semifinal leg pertama Liga Champion 2010/2011. Los Merengues dipaksa mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 0-2.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis, 28 April 2011, dinihari WIB, Barca langsung menerapkan startegi menyerang. Peluang pertama sudah mereka ciptakan saat laga berjalan lima menit melalui tendangan spekulasi Xavi Hernandez. Namun masih bisa ditangkap oleh kiper Iker Casillas.Berselang satu menit, giliran Madrid memperoleh peluang melalui tendangan kaki kiri Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti. Akan tetapi, percobaan itu masih terlalu lemah, dan mudah diamankan oleh kiper Victor Valdes.

Usai dua peluang tersebut, kedua kubu terus saling jual beli serangan. Barcelona sendiri masih lebih mendominasi permainan melalui ball-possessions apik sesuai ciri khasnya.

Xavi kembali memperoleh kesempatan melepas tendangan percobaan pada menit ke-26. Lagi-lagi spekulasi Xavi masih tepat mengarah ke pelukan Casillas. Peluang El Barca kembali gagal.

Setelah peluang Xavi tersebut, tak ada lagi kesempatan emas yang tercipta hingga jeda pertandingan. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum. Akhir babak pertama juga sempat dihiasi kartu merah yang diberikan wasit Wolfgang Stark terhadap kiper cadangan Barcelona, Jose Pinto akibat terlibat pertikaian antar pemain.

Memasuki babak kedua, Madrid coba mengubah taktik. Emmanuel Adebayor dimasukkan guna mengisi tempat Mesut Oezil. Agaknya Jose Mourinho mulai berniat meningkatkan intensitas serangan pada paruh kedua ini.

Hal itu terbukti. Permainan Madrid menjadi lebih hidup pada babak kedua ini. Kedua kubu pun mulai sama-sama menerapkan permainan terbuka dan terus saling jual beli serangan.

Seperti laga El Clasico lainnya, partai leg 1 ini juga sarat dengan emosi antar kedua kubu. Puncaknya saat Pepe diganjar kartu merah oleh wasit akibat pelanggaran keras terhadap Daniel Alves.

Bukan cuma itu, Mourinho yang tidak terima dan langsung melancarkan protes pun terpaksa harus meninggalkan bench akibat turut diganjar kartu merah oleh wasit. Madrid harus bermain dengan 10 orang dan tanpa didampingi sang pelatih.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan Barcelona dengan semakin menguasai permainan. Dominasi El Barca di Bernabeu pun kian kental. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan, termasuk melalui David Villa yang sayangnya masih bisa diselamatkan Casillas.

Akan tetapi, upaya Barcelona akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-76. Adalah pemain pengganti, Ibrahim Afellay yang mampu memberi kontribusi saat umpan silangnya disambut Lionel Messi melalui sontekan kaki kiri untuk membawa Blaugrana unggul.

Aksi Messi tak hanya sampai di situ. Kelelahan yang dialami Madrid akibat bermain dengan 10 orang benar-benar dimanfaatkan tim tamu. Pada menit ke-87, Messi akhirnya melengkapi pesta El Barca melalui aksi individunya.

Melalui dribbling menawan melewati tiga pemain EL Real, Messi menusuk ke dalam kotak penalti sebelum melepas sepakan kaki kanan yang tak mampu diantisipasi oleh Casillas. Skor berubah menjadi 2-0 buat tim tamu.

Gol kedua Messi benar-benar menjatuhkan mentalitas Madrid. Hasilnya, hingga laga berakhir, El Real tak mampu memberi perlawanan berarti. Beruntung Barcelona pun tak mampu menambah gol lagi. Skor akhir 2-0 untuk Barcelona.

Dengan keunggulan dua gol ini, maka Barca tinggal butuh hasil seri saja di semifinal leg kedua yang digelar di Camp Nou pekan depan untuk memastikan tiket ke final. Sedangkan Madrid harus menang minimal 3-0.

Video hasil pertandingan Real Madrid vs Barcelona bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Real Madrid vs Barcelona:

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Ramos, Albiol, Marcelo; Pepe, Alonso, Lass; Ozil (Adebayor 46), Ronaldo, Di Maria. 

 
BarcelonaValdes; Puyol, Pique, Mascherano, Alves; Busquets, Xavi, Keita; Pedro (Afellay 71), Villa, Messi.

No comments:

Post a Comment