Saturday, April 30, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Real Madrid vs Real Zaragoza (La Liga 2010/11)

Hasil Real Madrid vs Reala Zaragoza. Real Madrid gagal mengamankan poin penting saat menjamu Real Zaragoza pada jornada ke-34 La Liga 2010/11. El Real takluk 2-3 atas tamunya itu, sekaligus gagal memangkaas jarak dengan Barcelona.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Sabtu, 30 April 2011, malam WIB, meski bertindak sebagai tamu, Zaragoza rupanya tampil tenang. Pada menit ke-34, Angel Lafita hampir saja membuat publik Santiago Bernabeu terdiam. Umpan lambung cantik dari Gabi sukses dikontrol dengan baik oleh Lafita. Namun sayangnya, tendangan mantan pemain Deportivo La Coruna itu masih melambung tipis di atas mistar gawang Iker Casillas.

Lima menit sebelum jeda, kombinasi apik Higuain dan Kaka hampir berbuah gol pertama pada laga tersebut. Tetapi, Higuain gagal memaksimalkan peluang emas itu karena kehebatan Doblas yang mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Setelah peluang tuan rumah, Zaragoza langsung membalas serangan. Hasilnya sungguh diluar dugaan, Lafita kali ini berhasil memaksa Casillas memungut bola dari gawangnya usai menerima umpan Ikechukwu Uche pada menit ke-41. Gol tersebut membuat Madrid tertinggal sementara pada saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Madrid semakin gencar menekan Zaragoza untuk mengejar ketertinggalan. Alih-alih menyamakan kedudukan, Los Merengues malah kebobolan lagi pada menit ke-54. Pelanggaran Ricardo Carvalho terhadap Lafita di area terlarang berbuah penalti untuk tim tamu. Gabi Fernandez yang jadi eksekutor menuntaskan tugasnya tanpa cacat.

Tertinggal dua gol di Santiago Bernabeu membuat Mourinho sedikit panik. Tiga pemain yakni Marcelo, Angel Di Maria, dan disusul oleh Mesut Oezil langsung diturunkan. Keputusan tersebut terbukti tepat pada menit ke-62. Umpan sepak pojok Oezil berhasil diteruskan sundulan Sergio Ramos untuk memperkecil ketertinggalan.

Para pemain Madrid langsung bersemangat untuk mengejar gol penyeimbang. Alih-alih mencetak gol kedua, Casillas justru dipaksa memungut bola untuk ketiga kalinya karena lesakkan Lafita pada menit ke-77.

Dari sebuah serangan balik, dia menggiring bola sendirian dan langsung berhadapan dengan Casillas. Tanpa kesulitan, pemain bernomor punggung 17 ini menaklukkan Casillas dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Madrid akhirnya mampu membuat gol untuk menipiskan jarak lima menit sebelum pertandingan berakhir melalui Benzema. Gol tersebut rupanya menjadi gol terakhir yang tercipta. Madrid pun menyerah 2-3 dari Zaragoza.

Hasil ini makin menyulitkan usaha Madrid untuk mengejar Barcelona. Madrid masih di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 80 poin dari 34 laga dan tertinggal delapan poin dari Barca. Barca berpeluang untuk melebarkan jarak karena mereka baru akan bertanding melawan Real Sociedad beberapa saat lagi. Sementara Zaragoza di peringkat ke-12 dengan 39 poin.

Video hasil pertandingan Real Madrid vs Reala Zaragoza
bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Real Madrid vs Reala Zaragoza:

Real Madrid: Casillas, Ramos, Garay, Carvalho, Nacho (Marcelo 53'), Pepe, Granero (Oezil 60'), Kaka, Canales (Di Maria 53'), Higuain, Benzema.

Real Zaragoza: Doblas, Diogo, Jarosik, Lanzaro (Pinter 65'), Silva, Obradovic (Paredes 45'), Lopez, Ponzio, Gabi, Lafita (N'Daw 89'), Uche.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment