Wednesday, April 20, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal (EPL 2010/11)

Hasil Tottenham Hotspur vs Arsenal. Arsenal gagal mempertahankan posisi kedua di klasmen sementara Liga Inggris setelah hanya mampu bermain imbang 3-3- saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada lanjutan EPL 2010/11.

Bertanding di White Hart Lane, Kamis, 21 April 2011, dinihari WIB, Arsenal langsung menggempur pertahanan Spurs saat peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya sudah terlihat saat pertandingan memasuki menit ke-5. Umpan terukur Cesc Fabregas diteruskan dengan sempurna oleh Theo Walcott untuk membuka keunggulan.

Akan tetapi, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Spurs mampu membalas gol Arsenal melalui sepakan keras Rafael Van der Vaart pada tiga menit berselang.

The Gunners sendiri rupanya tak tinggal diam. Anak-anak asuhan Arsene Wenger ini kembali mencetak gol pada menit ke-13. Kali ini, Samir Nasri yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-41, Arsenal semakin menjauhkan kedudukan. Robin van Persie berhasil mencetak gol untuk membuat publik White Hart Lane terdiam.

Satu menit jelang turun minum, Spurs kembali memperkecil kedudukan berkat gol yang dilesakkan Tom Huddlestone. Hasil 3-2 untuk keunggulan Arsenal bertahan pada babak pertama.

Pada babak kedua, pertandingan kembali berlangsung dengan tempo cepat. Arsenal bahkan kembali menjauh saat van Persie mencetak gol pada menit ke-57. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena van Persie sudah terperangkap jebakan off-side.

Petaka bagi Arsenal hadir pada menit ke-70. Akselerasi Aaron Lennon terpaksa dihentikan Wojciech Szczesny di dalam kotak penalti. Eksekusi Van der Vaart dengan sempurna menggetarkan jala Arsenal untuk membuat skor kembali imbang.

Szczesny pantas disebut sebagai pemain terbaik pada laga itu. Beberapa kali peluang emas tuan rumah mmapu dipatahkan kiper muda asal Polandia itu. Salah satunya saat mengagalkan usaha Peter Crouch pada menit ke-79. Tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor akhir 3-3 mewarnai Derby London Utara itu.

Dengan hasil imbang ini Arsenal harus rela digeser Chelsea, yang menang 3-1 atas Birmingham City, ke posisi tiga. Poin kedua tim sama yakni 64 poin dari 33 laga, namun The Blues unggul selisih gol. Sementara The Lilywhites tertahan di urutan ke-5 dengan 54 poin dari 32 laganya.

Video hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Arsenal:

Tottenham Spurs: Gomes, Corluka (Kaboul 46'), Gallas, Dawson, Assou-Ekotto, Van der Vaart, Modric, Huddlestone, Bale (Lennon 46'), Pavlyuchenko (Sandro 78'), Crouch

Arsenal: Szczesny, Sagna, Djourou, Koscielny, Clichy, Diaby (Wilshere 52'), Song, Fabregas, Nasri (Bendtner 81'), Walcott (Arshavin 81'), Van Persie.

No comments:

Post a Comment