Monday, April 18, 2011

Hasil Pertandingan Persipura Jayapura vs Persiba Balikpapan (ISL 2010/11)

Hasil Persipura Jayapura vs Persiba Balikpapan. Persipura Jayapura semakin mantap di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia setelah meraih kemenangan 3-1 atas Persiba Balikpapan di Stadion Mandala dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11, Senin [18/4].

Meski bermain dalam tempo lamban, beberapa kali Persipura berhasil mengancam gawang Persiba melalui Boaz, Titus Bonay dan Ian Kabes.

Serangan yang dibangun Persipura kerap menemui jalan buntu, akibat kesulitan mengontrol bola. Sejumlah peluang diperoleh Boaz Solossa dan Titus Bonai, namun tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Kebuntuan Persipura akhirnya terpecahkan menjelang babak pertama berakhir. Gelandang Gerald Pangkali berhasil menjebol gawang Persiba memanfaatkan umpan Zah Rahan.

Gol ini sempat diprotes para pemain Persiba karena menilai waktu babak pertama sudah usai dan terjadinya gol pada menit 47. Tapi, protes itu tidak digubris wasit Junaedi.

Di babak kedua, permainan Persipura masih belum mengalami perubahan. Kondisi ini dimanfaatkan Persiba untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Aldo Barreto pada menit ke-52.

Kedudukan imbang membuat Jacksen melakukan pergantian pemain. Ia menarik bek kiri Yohanes Tjoe dan memasukkan Lukas Mandowen untuk mempertajam lini depan. Perubahan ini mengubah permainan Persipura menjadi lebih agresif.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Persipura, tapi belum mengubah skor. Baru pada menit 88, Titus Bonay berhasil mengubah kedudukan. Dua menit kemudian, atau pada menit 90, Lukas Mandowen menutup kemenangan Persipura menjadi 3-1.

Tambahan tiga poin membuat Persipura kian kokoh di puncak klasemen dengan nilai 47 dari 21 laga yang dijalani, menyusul Semen Padang di posisi kedua dengan nilai 38 dari 21 laga yang dijalani serta Arema dan Persija yang berada diurutan ketiga dan keempat.

No comments:

Post a Comment