Sunday, April 24, 2011

Jelang Leg Pertama Semifinal Liga Champion 2010/11 : Real Madrid vs Barcelona (El Clasico)

Jelang Leg Pertama Semifinal Liga Champion 2010/11 : Real Madrid vs Barcelona (El Clasico). Jelang laga el clasico episode Leg pertama Semifinal Liga Champion 2010/2011, Barcelona mengaku  tidak terlalu yakin bisa mengalahkan Real Madrid. Sang arsitek jadi pesimistis lantaran skuadnya dihantam badai cedera.

Guardiola boleh jadi ragu kekokohan lini pertahanannya menahan gempuran Cristiano Ronaldo dkk. Problem Barca kini menumpuk di belakang. Setelah ‘ditinggalkan’ sang kapten Carles Puyol dan Adriano, kini Milito dan Maxwell kemungkinan besar harus absen karena cedera. So, Barca memang sedang compang-camping.

Situs resmi Barca menjelaskan bahwa kedua pemain ini akan menjalani tes medis. Selanjutnya, Guardiola akan memutuskan apakah keduanya layak untuk dibawa ke Santiago Bernabeu saat menantang Real Madrid.

Pilihan pertama dalam posisi bek kiri Eric Abidal, masih menjalani proses pemulihan pascaoperasi pengambilan tumor. Sementara pelapisnya Adriano, juga mengalami cedera saat tampil di final Copa del Rey.

Kemungkinan lain adalah memasang gelandang Seydou Keita, sebagai bek kiri. Sementara striker Bojan Krkic masih harus rela menjadi penonton di laga ketiga El Clasico ini, karena masih mengalami cedera.

Secara psikologis, Barca tidak terlalu diuntungkan dengan situasi terakhir di banding Real Madrid. Selain tengah ditempa persoalan cedera, Barca harus mengatasi beban kekalahan dari Los Blancos yang ditanggung saat perebutan mahokta Copa del Rey.

Sementara di kubu Real Madrid, Sami Khedira dipastikan absen saat timnya menghadapi Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions. Kabar kurang sedap itu disampaikan oleh pelatih Real Madrid Jose Mourinho. Gelandang asal Jerman mengalami cedera otot saat tampil di final Copa Del Rey tengah pekan.

Sebelumnya dia disebut-sebut tidak akan bisa kembali ke lapangan hijau sampai musim ini berakhir. Namun setelah dikonfirmasi, Mourinho membantah semuanya.

“Khedira sangat penting. Dia tak tergantikan. Jelas ini berita buruk. Tapi saya tidak bilang dia akan istirahat sampai akhir musim,” ujar Mourinho.

“Dia tidak akan tampil menghadapi Barcelona. Tidak ada keajaiban dalam dunia medis, namun kita sama-sama berharap dia segera kembali,” sambungnya.

No comments:

Post a Comment