Monday, April 18, 2011

Preview Barcelona vs Real Madrid: Inilah Taktik Mourinho Hadapi Barcelona di "El Clasico" Jilid Final Copa Del Rey 2011

Preview Barcelona vs Real Madrid: Inilah Taktik Mourinho Hadapi Barcelona di "El Clasico" Jilid Final Copa Del Rey 2011. Kartu merah yang diterima Raul Albiol di el clasico weekend lalu mengharuskan bek muda Real Madrid itu absen pada hajatan berikut di Mestalla. Alhasil, Jose Mourinho harus mencari solusi alternatif. Mengacu pada fakta bahwa skema 4-3-3 sukses meredam alur serangan Barca, bisa dipastikan Mou akan kembali menerapkan strategi trio gelandang bertahan.

Opsinya ada dua, Mou bisa mengembalikan Pepe ke fungsi aslinya sebagai bek tengah, lalu memasukkan Lass Diarra di pos defensive midfielder (DM), bersama Xabi Alonso dan Khedira. Bisa juga ia menggeser Serdio Ramos berduet dengan Carvalho di bek tengah lantas memainkan Lass di posisi bek kanan. Toh di musim ini Lass tiga kali tampil di tempat Ramos tersebut.

Sebetulnya ada opsi ketiga, yakni memainkan Garay di palang pintu. Namun, kansnya tipis mengingat bek Argentina ini kerap melakoni blunder. Dalam laga krusial memperebutkan trofi, rasanya terlalu beresiko untuk menjajal Garay.

Perubahan personel yang juga layak diimplementasikan adalah di dipan. Adebayor terbukti lebih punya mental baja daripada Benzema. Oezil juga lebih berkreasi optimal di lini tengah daripada Di Maria, So, jika Mou hendak mengubah, tampaknya bukan pada formasi, tapi lebih ke komposisi inti, dimana Oezil dan Adebayor akan masuk mengisi pos Di Maria dan Benzema. Pun Lass yang mengambil slot Pepe.

No comments:

Post a Comment