Sunday, May 1, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Arsenal vs Manchester United (EPL 2010/11)

Hasil Arsenal vs Manchester United
Hasil Arsenal vs Manchester United. Manchester United gagal memantapkan posisi untuk mengamankan gelar Premiership musim ini setelah Setan Merah takluk 0-1 atas Arsenal pada Matchday ke-35 EPL 2010/11. Kemenangan Arsenal ini diraih berkat gol tunggal Aaron Remsey.

Bertanding di Stadion Emirates, Minggu, 1 Mei 2011, malam WIB, kedua kubu sama-sama menampilkan mayoritas pemain terbaiknya. Di kubu tuan rumah, hanya Cesc Fabregas yang absen karena cedera beberapa jam jelang pertandingan. Sementara itu, Man. United yang juga harus membagi konsentrasi ke laga Liga Champions, menyimpan Ryan Giggs dan Paul Scholes.

Kesempatan pertama langsung tercipta untuk The Gunners pada menit ke-3. Kesalahan Nemanja Vidic saat membuang bola, malah membuat Jack Wilshere berdiri bebas di dekat kotak penalti. Sayangnya, tendangan pemain belia tersebut masih menyamping meski dalam posisi yang cukup terbuka.

Arsenal kembali menggempur pertahanan Red Devils hampir di sepanjang babak pertama. Pada menit ke-15, Arsenal memiliki kesempatan emas mencetak gol andai umpan silang Wilshere yang mengarah tepat ke Theo Walcott, tidak diselamatkan Patrice Evra.

Red Devils akhirnya memiliki peluang bersih pada menit ke-20. Akselerasi Fabio da Silva menerobos barisan pertahanan sisi kiri Arsenal. Namun, Fabio gagal untuk mengambil keputusan dengan cepat antara menendang langsung atau memberi umpan kepada Javier "Chicharito" Hernandez.

Sebuah kontroversi dari hakim garis kembali hadir pada pekan ini. Pada menit ke-32, umpan silang Walcott mengarah tepat ke Robin van Persie. Namun, bola malah berbelok arah karena Vidic menghalaunya dengan tangan. Tidak ada penalti. Pertandingan babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Empat menit memasuki babak kedua, tim tamu hampir saja membuka keunggulan melalui tendangan bebas Wayne Rooney. Tembakan tersebut dengan gemilang dihentikan Wojciech Szczesny dan bola muntah gagal dimanfaatkan Evra.

Publik Emirates akhirnya bergemuruh saat Aaron Ramsey berhasil membawa Arsenal unggul pada menit ke-56. Berawal dari serangan balik, Robin van Persie sukses memberikan umpan manis yang dengan tenang diselesaikan tendangan mendatar Ramsey. 1-0 untuk Arsenal.

Tersentak gol dari tuan rumah, Man. United langsung berani keluar menyerang. Sedangkan Arsenal terlihat gantian menggunakan strategi serangan balik.

Kesempatan Man. United untuk menyamakan skor selalu dilakukan. Sampai-sampai Sir Alex Ferguson memasukkan Dimitar Berbatov dan Michael Owen untuk menambah daya gedor tim. Bahkan selama lima menit sebelum pertandingan berakhir, Man. United hanya menempatkan Park Ji-Sung sebagai seorang gelandang sendirian di lini tengah.

Akan tetapi, usaha tersebut sia-sia. Pertandingan pun berakhir 1-0 untuk kemenangan Arsenal. Dengan hasil tersebut, The Gunners kini tetap menguntit di posisi ketiga. Berbeda tiga serta enam poin dari Chelsea dan Manchester United.

Kekalahan ini tak membuat posisi The Red Devils di puncak klasemen tergeser. Namun mereka gagal memperlebar jarak dengan Chelsea yang sehari sebelumnya mengatasi Tottenham Hotspur. Dengan poin 73, Wayne Rooney cs. berjarak tiga poin dari John Terry dkk. Di laga selanjutnya, MU bertemu Chelsea (8/5/2011).

Video hasil pertandingan Arsenal vs Manchester United bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Arsenal vs Manchester United :

Arsenal: Szczesny; Koscielny, Djourou (Squillaci 68), Clichy, Sagna, Wilshere, Song, Nasri (Arshavin 46), Ramsey, Walcott (Eboue 77), Van Persie.

Manchester United: Van der Sar; Vidic, Ferdinand, Evra, Fabio, Anderson (Valencia 55), Carrick (Owen 84), Park, Nani, Rooney, Hernandez (Berbatov 73).

No comments:

Post a Comment

Post a Comment