Sunday, May 8, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Barcelona vs Espanyol (La Liga 2010/2011)

Hasil Barcelona vs Espanyol. Barcelona sukses memenangi laga Derby Catalan atas Espanyol dengan skor 2-0. Dalam laga yang dihelat di Camp Nou, Senin (9/5/2011) dinihari WIB itu, Barca mencetak golnya lewat Andres Iniesta dan Gerard Pique.

Kemenangan Real Madrid sehari sebelum laga, membuat Barcelona langsung tampil menyerang. Skuad terbaik pun tetap diusung pelatih josep Guardiola. Mungkin, hanya minus Carles Puyol, dan dua bek kiri yang cedera.

Aliran bola satu dua sentuhan kembali menjadi senjata Xavi Hernandez dkk. Kubu Espanyol terlihat hanya fokus merapatkan lini pertahanannya.

Setelah peluang emas dari David Villa ataupun Andres Iniesta masih gagal berujung gol, publik Camp Nou bersorak pada menit ke-29. Peluang kedua Iniesta sukses membuahkan gol pembuka laga. Aksi individunya dari sisi kiri, dilanjutkan sepakan keras terarah ke pojok gawang yang tak mampu dihentikan kiper Carlos Kameni.

Setelah unggul, para pemain Barcelona terlihat santai dalam bermain. Mereka dengan sabar mengalirkan bola ke setiap lini. Barcelona rupanya ingin menghacurkan pertahanan Espanyol dengan taktik umpan terobosan mematikan.

Akan tetapi, Espanyol yang sadar pola tersebut langsung memasang banyak pemain di barisan tengah pertahanan. Sehingga pada babak pertama, alur bola hanya banyak berada di lini tengah permainan dengan kendali dari Barcelona.

Pada paruh kedua pertandingan, keadaan tak berubah. Bahkan tiga menit setelah babak kedua dimulai Blaugrana mampu menggandakan keunggulan. Sundulan Gerard Pique sukses menggetarkan jala Espanyol.

Tidak ada lagi gol yang tercipta, Barcelona akhirnya menangi Derby Catalan dengan skor 2-1. Hasil ini membuat perolehan angka Barca jadi 91, tetap selisih delapan angka dengan Real Madrid di posisi kedua. Dengan La Liga tinggal tersisa tiga laga, hasil seri saja sudah mengantarkan Los Cules ke titel liga ke-21nya.

Sementara itu Espanyol masih tertahan di urutan ke-8 dengan 48 poin.

Video hasil pertandingan Barcelona vs Espanyol bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Barcelona vs Espanyol:

Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Mascherano, Fontas (Abidal 72'); Xavi (Keita 90'), Iniesta, Busquets; Pedro (Afellay 84'), Messi, Villa.

Espanyol: Kameni, Galan, Amat, R.Rodriguez, Chica,J.Lopez (Isaias 77'), J.Marquez, Verdu, Ivan Alonso (Luis Garcia 45'), Callejon (Vazquez 59'), Osvaldo

.

No comments:

Post a Comment