Saturday, May 28, 2011

Prediksi Skor Pertandingan Final Liga Champion 2010/2011 Versi Pengamat Olahraga

Prediksi Skor Pertandingan Final Liga Champion 2010/2011 Versi Pengamat Olahraga
Setelah BolaGoalNet membuat prediksi laga Final Liga Champion 2010/2011, kali ini tim BolaGoalNet akan mengabarkan prediksi para pengamat olah raga tentang pertandingan Barceloba vs Manchester United yang akan berlangsung pada Minggu, 29 Mei 2011, dinihari nanti.

1. Dorojatun (Pengamat Sepak Bola)

Sebelum bicara panjang lebar dari sudut taktik, sejarah dan pengaruh penonton, faktor Wembley sebagai venue final, kondisi riil komposisi kedua tim menjelang pertandingan, hingga kecenderungan kepemimpinan wasit, marilah kita andalkan intuisi menjelang duel Barcelona kontra Manchester United.

Saya bukam pendukung MU maupun Barcelona, tapi menyukai keduanya sebagai klub yang mempunyai kredo untuk selalu mendominasi pertandingan. Selalu? Tidak juga. MU terkadang mampu bermain pragmatis dan Barcelona pun mampu memainkan emosi lawan yang terlalu defensif seperti Real Madrid.

Pada titik ini, intuisi saya mengatakan MU unggul. Dengan bermain pragmatis di Piala FA melawan Arsenal, yang pernah mengalahkan Barcelona di putara 16 besar Liga Champion musim ini, MU bahkan mampu menang dengan bermodalkan tujuh pemain bertahan.

Permainan emosi pun tidak banyak mengambil peran kali ini lantaran rivalitas Barca-United tak sepanas di el clasico. Secara teknis, saya sendiri tidak percaya ucapan Fergie bahwa ia tidak punya rencana besar untuk meredam Lionel Messi. Separuh nyawa Barca adalah Messi dan United punya banyak pemain yang mampu mengawal Messi.

Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Dorojatun: Manchester United menang dengan skor 1-2

2. Lukas Setia Atmaja (Pengamat Liga Inggris)

Bicara kualitas pemain, Barcelona sedikit lebih unggul. Lini depan dan tengah Barca lebih baik daripada Man.United. Di belakang kekuatan cukup berimbang.

Barca punya pemain jimat dalam sosok Lionel Messi, yang bisa membuat mukjizat. Tapi, United punya Chicharito yang sulit ditebak. 

Kualitas pelatih? Alex Ferguson lebih berpengalaman dan ia tentu tak akan mengulangi kesalahan seperti di Roma. United lebih punya peluang jika memainkan pola 4-4-1-1 daripada 4-5-1. Semangat? United lebih bergairah karena punya utang yang harus dilunasi. Main di Wembley jelas menguntungkan United dan faktor ini bisa jadi penentu hasil akhir.

Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Lukas Setia Atmaja: Manchester United menang dengan skor 1-2

3. Danurwindo (Pelatih Nasional dan Pengamat Sepak Bola)

Awalnya saya lebih condong ke Barcelona. Namun, belakangan saya berpaling ke Manchester United. Secara teknik, Barcelona tetap bakal   tampil seperti biasa, yakni melakukan pressing ketat dan menguasai bola selama mungkin. Bukan tidak mungkin Barca terus bermain di lini belakang dan tengah, baru melakukan serangan cepat. 

Namun, United juga patut diwaspadai karena punya banyak pemain berkualitas dan mental juara. Yang pasti, laga ini akan berlangsung superketat. Ada kemungkinan United bakal menang tipis di perpanjangan waktu jika alur serangan Barcelona mentok. 

Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Danurwindo: Manchester United menang dengan skor 0-1.

4. Tio Nugroho (Presenter Sepak Bola)

Penyerangan terbaik Liga Champion (Barcelona 23 gol) akan melawan pertahanan terbaik (Manchester United, hanya kebobolan 4 gol). Saya pikir Sir Alex akan lebih siap menghadapi final ini ketimbang dua musim silam. 

Ketika itu tajuk laga seperti Cristiano Ronaldo vs Barca. Kali ini, saya melihat Manchester United bisa unggul atas Barca, bahkan dalam 2x45 menit.

Peran paling penting di Wembley nanti bakal berada di pundak Edwin van Der Sar. Kiper veteran ini sangat vital dalam meredam lini depan Barca. Ia dapat menutup karir gemilangnya dengan trofi Liga Champion. Manchester United bisa tertinggal lebih dulu, tapi Chicharito dapat mengejutkan Barcelona sebagai pengganti di babak kedua.

Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Tio Nugroho: Manchester United menang dengan skor 1-2

5. Darius Sinathrya (Presenter Sepak Bola)

Saya menyoroti konsistensi permainan kedua finalis sepanjang musim. Manchester United bisa memperbaiki penampilan di paruh II Premier League dengan penonjolan serangan dari kedua sayap. Di Wembley, ada dua faktor yang akan menonjol. 

Pertama soal niat balas dendam kubu Manchester United setelah kalah di Roma dua tahun lalu serta ajang perpisahan bagi Edwin Van der Sar. Detail pertandingan akan menjadi penentu laga. Kepemimpinan wasit pun sangat menentukan jalannya pertandingan. United akan berusaha memotong alur bola lawan sejak tengah lapangan. Walau penampilan kedua bek sayap Barcelona tak sebaik musim lalu, pengiasaan bola akan menjadi kunci gelar juara Barca dalam 90 menit. 

Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Darius Sinathrya: Barcelona menang dengan skor 2-1.

6. Teguh Maramis (Pengamat Sepak Bola)

Laga ini bakal menarik karena kedua tim akan tampil dengan kekuatan penuh. Grafik permainan Barcelona di beberapa pertandingan sebelum final memang tidak begitu meyakinkan bila dibandingkan dengan performa Manchester United.




Pendukung Barca bisa berharap kepada Messi, Xavi, dan Iniesta. Sebaliknya, jika Barca gagal tampil bagus, peluang lebih besar tentu ada di MU. Chicharito dan Rooney adalah dua pemain yang bisa menjadi ancaman. MU juga diuntungkan karena tampil di Wembley. Kalau Barca mencetak gol di 90 menit, mereka bisa juara. Jika gagal, United akan menang di babak tambahan atau pinalti.

Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Teguh Maramis: Manchester United menang dengan skor 0-1.  

7. Vennard Hutabarat (Pengamat Sepak Bola dan Kapten Timnas Futsal)

Laga nanti akan sangat menarik dan superketat. Barcelona pintar memainkan posession dan mengejutkan lawan dengan skill individu di saat mereka lemah. Manchester United harus menyusun strategi apik. Mungkin mereka dapat menumpuk gelandang lalu mencari serangan balik lewat pemain sayap mereka yang cepat.

Bagi saya, tak terlalu menentukan siapa yang mengambil gol pertama. Kedua tim ini berkarakter juara, kebobolan hanya akan melecut semangat mereka lebih tinggi. Saya melihat laga berpotensi berlanjut ke perpanjangan waktu, kendati tidak sampai adu pinalti.

Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Vennard Hutabarat: Barcelona menang dengan skor 2-1.

8. Oland Fatah (Presenter Sepak Bola) 

Daya gedor kedua tim sama-sama menyeramkan. Manchester United lebih diuntungkan karena lokasi pertandingan yang di gelar di Inggris (Wembley). Kubu MU pasti mewaspadai aksi-aksi Lionel Messi, namun mereka bisa berharap Chicharito akan mengganggu pertahanan Barcelona sehingga tak nyaman bermain. Di laga ini Chicharito bisa lebih berbahay daripada Wayne Rooney.

Melihat hasil lima pertandingan terakhir kedua tim, Manchester United terlihat lebih stabil. Bila kedua tim bermain saling menyerang, keunggulan stamina United yang diperlihatkan Park Ji Sung bisa menjadi pembeda. Naluri saya, penampilan kedua kiper akan menjadi kunci duel ini. Kematangan Edwin van der Sar menguntungkan United.

Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Manchester United by Oland Fatah: Manchester United menang dengan skor 1-2.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment