Wednesday, June 29, 2011

Berita Bola: Hasil dan Video Pertandingan Persipura Jayapura vs All Star Djarum ISL (Perang Bintang ISL 2011)

Berita Bola: Hasil Persipura Jayapura vs All Star Djarum ISL. Persipura Jayapura menyempurnakan gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 dengan memenangkan Perang Bintang, Rabu, 29 Juni 2011. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Persipura jayapura vs All Star Djarum ISL). Dalam duel ini, Zah Rahan Krangar tampil sebagai bintang.

Bertanding di hadapan publiknya di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura sempat tertinggal lewat gol M Ridwan pada menit ke-30. Mutiara Hitam akhirnya menyamakan kedudukan gol Zah Rahan Krangar pada menit ke-39.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim memilih untuk tampil terbuka. Persipura membuka peluang pada menit ke-16 lewat tendangan keras Ian Kabes. Sayang bola masih mampu ditepis oleh kiper Ferry Rotinsulu.

Persipura justru tertinggal pada menit 30 saat gelandang All Stars, M. Ridwan berhasil mengecoh Ortizan Solossa. Dengan sigap, punggawa timnas itu langsung melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang Persipura.

Tertinggal 0-1, Persipura semakin meningkatkan tempo permainannya. Hasilnya, Mutiara Hitam berhasil menyamakan kedudukan setelah Zah Rahan Krangar berhasil menjebol gawang All Stars yang dikawal Ferry Rotinsulu.

Gol ini lahir dari umpan cerdik Ortizan Solossa yang mampu mengelabui Ferry. Zah Rahan yang berada di depan gawang tanpa kesulitan berhasil merobek jala All Star dan merubah kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Persipura kedua tim kembali tampil memukau di babak kedua. Tendangan keras Bambang Pamungkas pada menit ke-74 nyaris masih mampu ditepis kiper Persipura Yoo Jae Hoon.

Semenit kemudian, striker Persipura, Boaz Solossa membalasnya lewat tendangan dari luar kotak penalti. Sayang bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang All Stars yang kini dijaga oleh Kurnia Meiga.





Pendukung Persipura akhirnya bersorak gembira setelah Zah Rahan Krangar mampu mencetak gol keduanya dalam laga ini. Memanfaatkan assists dari Boaz Solossa, pemain asal Liberia itu berhasil mengecoh Kurnia Meiga.

Persipura unggul 2-1 dan berhasil mempertahankannya hingga laga usai. Selain berhasil memenangkan Perang Bintang ISL 2011, Persipura juga sukses merebut semua gelar ISL 2010/2011. Adalah  striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa yang sukses merebut gelar Top Skor ISL 2010/2011 dan Pemain Terbaik ISL 2010/2011



No comments:

Post a Comment