Saturday, June 11, 2011

Berita Bola: Hasil dan Video Pertandingan Persijap Jepara vs Sriwijaya FC (ISL 2010/2011)

Berita Bola: Hasil Persijap vs Sriwijaya. Sriwijaya FC hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Persijap Jepara. Penjaga gawang kedua tim menjadi bintang dalam pertandingan ini berkat penyelamatan gemilang mereka.

Bertanding di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu, 11 Juni 2011, malam WIB, meski berstatus sebagai tamu, Sriwijaya tanpa ragu menekan pertahanan tuan rumah Persijap sejak awal. Namun, kuatnya pertahanan yang dikomandani kapten Evaldo Silva membuat serangan Sriwijaya selalu kandas tanpa hasil.

Sebaliknya, tekanan Persijap yang hanya sesekali sempat mengancam gawang yang dikawal Ferry Rotinsulu. Tendangan keras Johan Juansyah di menit 19 hanya sedikit melayang di atas mistar gawang Sriwijaya.

Memasuki menit 20, Sriwijaya menebar ancaman melalui striker Budi Sudarsono. Sayang Budi gagal memaksimalkan umpan matang Mahyadi Panggabean setelah tendangannya masih belum menemui sasaran.

Lima menit kemudian, giliran Mohammad Ridwan yang memiliki peluang emas. Namun, Ridwan yang kurang tenang justru membuang peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Sayap lincah tim nasional ini terpeleset dan tidak mampu menendang dengan sempurna meski tinggal berhadapan dengan kiper Danang Wihatmoko.





Di menit 35, Ridwan kembali membuang peluang emas. Meski berhasil merebut bola dari pemain belakang Persijap, ia kembali gagal menceploskan bola padahal tinggal berhadapan dengan kiper Danang.

Persijap yang tidak ingin terus tertekan berusaha mengancam lewat Gendut Donny. Sayang, dua peluang emasnya juga berakhir tanpa hasil. Sebuah tendangan spekulasi Donny dari jarak jauh masih mampu dihalau Ferry di menit 37.

Penantian Sriwijaya akhirnya datang di menit 42. Budi Sudarsono yang lolos dari perangkap offside berhasil membuat pendukung Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini terdiam. Tendangan keras kaki kanannya tidak mampu dihadang Danang yang sebenarnya tampil cemerlang. Skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya akhirnya bertahan hingga turun minum.

Tertinggal, Persijap langsung menggebrak di babak kedua. Peluang pertama Persijap datang di menit 50. Melalui skema serangan sayap, Persijap hampir mencetak gol melalui Anam Sahrul. Sayang, tendangannya masih bisa digagalkan Ferry Rotinsulu.

Dua menit kemudian, usaha tuan rumah kembali hampir menuai hasil. Namun, tendangan keras Sahrul dari garis luar kotak penalti justru dihalau oleh Alberto Goncalves yang bermaksud meneruskannya ke gawang.

Masih tertinggal, Laskar Kalimanyat terus gencar melancarkan serangan. Kali ini giliran Jose Sebastian yang berpeluang mencetak gol di menit 57. Namun, ketenangan Ferry dalam menjaga gawang Sriwijaya cukup membuat frustrasi para pemain Persijap.

Asyik menyerang, Persijap hampir saja dihukum oleh Laskar Wong Kito. Di menit 58, serangan balik Sriwijaya hampir menambah keunggulan andai saja tendangan kapten Ponaryo Astaman tidak dibendung Danang.

Kebuntuan tuan rumah akhirnya pecah di menit 76. Sebuah umpan manis dari Sebastian mampu diterima dengan baik oleh pemain pengganti Rizki Novriansyah. Dengan sekali kontrol, Rizki melakukan tendangan voli dan menaklukan ketangguhan Ferry. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Sriwijaya langsung merespon di menit 81. Namun, kali ini Budi masih harus gigit jari karena tendangan volinya masih mampu dihadang kiper Danang. Hingga peluit akhir babak kedua, skor tetap imbang 1-1.

Meski imbang, Sriwijaya masih mampu merebut peringkat lima yang sempat direbut Persisam Putra dalam klasemen ISL. Sriwijaya telah mengumpulkan 42 poin dari 26 pertandingan. Sementara hasil ini masih membuat Persijap terkunci di peringkat 14 dengan 27 poin dari 27 laga.

Susunan Pemain Persijap Jepara vs Sriwijaya FC:

Persijap Jepara: Danang Wihatmoko, Kasiadi, Evaldo Silva, Anam Sahrul, Danan Puspito, Johan Juansyah, Nurul Huda (Noor Hadi, 78'), Anggo Yulian, JOse Sebastian, Alberto Goncalves, Gendut Donny (Rizki Novriansyah, 45').

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Claudiano dos Santos, Thierry Ghatussi, Achmad Juufrianto, Junsik Im, POnaryo Astaman, Supardi, M Ridwan, BUdi Sudarsono, Rendy Siregar (Rudi Widodo, 81').

No comments:

Post a Comment

Post a Comment