Sunday, June 12, 2011

Berita Bola: Hasil dan Video Pertandingan Deltras Sidoarjo vs Persija Jakarta (ISL 2010/2011)

Berita Bola: Hasil Deltras Sidoarjo vs Persija Jakarta. Tuan rumah Deltras Sidoarjo harus mengakui keunggulan tamunya, Persija Jakarta, setelah takluk dengan skor 1-2 pada lanjutan ISL 2010/2011. Kemenangan ini membuat Persija semakin kokoh di posisi kedua papan klasemen.

Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu, 12 Juni 2011, Persija sudah unggul pada saat pertandingan baru berjalan 3 menit melalui Greg Nwokolo. Tendangan voli Greg memanfaatkan umpan Oliver Makor gagal dibendung kiper Usman Pribadi.

Tuan rumah langsung merespon di menit keenam. Gelandang Khoirul Mashuda mengancam dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Persija, tendangan Khoirul masih mampu ditepis Hendro Kartiko.

Selang satu menit, giliran Persija yang kembali mengancam. Kali ini ancaman datang dari tendangan keras Agus Indra dari luar kotak penalti. Sayang bola masih sedikit melebar di sisi kanan gawang Deltras.

Pada menit 12, Greg sebenarnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Deltras untuk kali kedua. Namun wasit Mulyadi menganulirnya karena menanggap M Nasuha menganggu pergerakan kiper Usman Pribadi.

Petaka menghampiri Persija pada menit ke-25. Bek Precious Emuejeraye melakukan pelanggaran tak perlu terhadap Marcio Souza di dalam kotak penalti. Wasit tanpa ragu langsung menunjuk titik putih. Eksekusi tenang dari Cristiano Lopes membuat kedudukan berubah menjadi 1-1.

Persija kembali menciptakan peluang lewat Oliver Makor. Sayang Agen IBCBET tendangan keras Makor pada menit ke-29 masih mampu dihalau Usman.





Tuan rumah mencoba menekan pertahanan Persija di penghujung babak pertama. Namun tendangan keras Marcio Souza masih mampu dihalau Hendro di menit 43. Sedangkan tendangan keras Khoirul masih melayang di atas mistar. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap bertahan 1-1.

Di babak kedua, pertandingan berjalan alot. Namun serangan yang dibangun oleh kedua tim sering kandas di pertahanan lawan. Strategi dengan mengandalkan umpan-umpan Agen SBOBET jauh membuat lapangan tengah tampak kosong.

Persija mampu mengancam gawang Deltras pada menit ke-55 lewat tendangan keras Greg Nwokolo memanfaatkan bola rebound tendangan bebas Ismed Sofyan. Sayang, bola masih membentur badan pemain lawan, Dodok Anang.

Dua meit berselang giliran Deltras yang mengancam gawang Persija lewat penetrasi Khoirul Huda usai lepas dari penjagaan pemain Persija. Sayang, Khoirul juga gagal memaksimalkan umpan sepak pojok Marcio Souza.

Pada menit ke-69, kapten Deltras Danilo Fernando berhasil melepaskan tendangan keras ke arah gawang Persija. Namun kiper Macan Kemayoran, Hendro Kartiko mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-71, Persija mendapat hadiah penalti setelah Greg Nwokolo dilanggar di kotak terlarang oleh pemain Deltras Mujib Ridwan. Insiden ini berlanjut dengan pemukulan yang dilakukan Sutikno kepada Greg.

Meski demikian, wasit Mulyadi hanya memberi kartu kuning kepada Sutikno. Striker Agu Casmir yang tampil sebagai algojo dengan tenang mengecoh Usman Pribadi dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Persija.

Pada menit ke-79, giliran Deltras yang mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah kiper Hendro Kartiko kedapatan menarik kaki Cristiano Lopes yang sedang menguasai bola hasil blunder Toni Sucipto.

Marcio Souza tampil sebagai eksekutor. Namun Hendro Agen 388a yang tampil gemilang berhasil membaca arah tendangan Marcio dan menggagalkan upaya Deltras untuk menyamakan kedudukan. Hingga babak kedua usai, Persija unggul 2-1.

Tambahan tiga poin membuat Persija kokoh di posisi kedua klasemen sementara ISL 2010/2011 dengan koleksi 49 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan, Deltras masih di urutan 12 dengan 29 poin dari 26 laga.

Susunan Pemain Deltras Sidoarjo vs Pesija Jakarta:

Deltras Sidoarjo: Usman Pribadi, M Zainuri (Dodok Anang, 36'), Bejo Sugiantoro, Mujib Riduwan, Sutikno, Khoirul Mashuda, Anang Ma'ruf, Park Chang Young (Ferry Aman Saragih, 66'), Danilo Fernando, Cristiano Lopes, Marcio Souza.

Persija Jakarta: Hendro kartiko, Precious, Tony Sucipto, Amnbrizal, M Nasuha, Oliver Makor, Agus Indra, Ismed Sofyan, Greg Nwokolo, Aliyudin (Agu Casmir, 74'), M Ilham.

No comments:

Post a Comment