Monday, June 27, 2011

Berita MotoGP: Tragedi Kecelakaan Marco Simoncelli dan Jorge Lorenzo di MotoGP Belanda 2011

Berita MotoGP: Tragedi Kecelakaan Marco Simoncelli dan Jorge Lorenzo di MotoGP Belanda 2011. Marco Simoncelli bikin ulah lagi. Setelah dituding menjadi penyebab kecelakaan yang menjatuhkan dan membuat cedera Dani Pedrosa dalam GP Prancis pada 15 Mei lalu, pebalap Italia itu lagi-lagi menjadi tertuduh penyebab kecelakaan yang melibatkan dirinya dan Jorge Lorenzo.

Simoncelli, yang menempati pole posisi saat start GP Belanda di sirkuti Assen pada Sabtu, 25 Juni 2011, gagal mempertahankan tempatnya ketika balapan dimulai. Ngotot mengejar, Simoncelli berusaha menyalip Lorenzo, yang sudah berada di urutan paling depan, saat balap baru memasuki lap kedua. Simoncelli nekad menyusul pada sebuah tikungan, tapi dia terpleset dan motornya nyelonong menabrak motor Lorenzo.

Keduanya terjatuh, tapi masih mampu meneruskan balap. Tetapi, kecelakaan itu berakibat buruk karena Lorenzo kehilangan peluang memenangi balap dan finis di peringkat keenam. Simoncelli masuk finis di urutan kesembilan.

"Andai saya menjadi komisi keselamatan pebalap, saya akan cabut izin membalap Simoncelli untuk beberapa seri. Namun, saya adalah pebalap yang tidak punya kekuatan untuk bertindak seperti itu. Tidak perlu melihat tayangan ulang di televisi karena saya melihat dan mengalami sendiri dari atas motor," ujar Lorenzo.

"Memang Simoncelli tidak sengaja menabrakkan motornya. Namun, seharusnya dia tahu resiko menyalip di tikungan dalam kondisi seperti itu. Dia seharusnya belajar dari kasus yang menimpa Dani, ternyata dia tidak belajar sama sekali. Masih untung saya tidak cedera. Namun, jika Marco masih membalap dengan cara ceroboh, dia akan membawa sial untuk siapa pun," papar Lorenzo lagi.




Simoncelli sendiri menyatakan permintaan maaf atas kejadian yang merugikan Lorenzo itu. Namun, dia menyanggah telah membalap dengan ceroboh. 

"Saya mencoba menyalip Lorenzo di tikungan kedua dan feeling saya mengatakan baik-baik saja. Ternyata saya terpleset, meskipun gas tidak ditarik. Saya minta maaf sudah melibatkan Lorenzo dalam kecelakaan. Saya akan lebih fokus di seri berikutnya," ujar Simoncelli.

No comments:

Post a Comment