Monday, June 27, 2011

Bursa Transfer: Raphael Varane Resmi Dikontrak Real Madrid Hingga 2017

Bursa Transfer: Raphael Varane Resmi Dikontrak Real Madrid Hingga 2017. Real Madrid akhirnya resmi mendapatkan tandan tangan bek muda Prancis, Raphael Varane, dari RC Lens. Bek berusia 18 tahun itu akhirnya sepakat dengan tawaran Madrid, dan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun.

Raphael Varane tiba di Madrid sejak Senin (27/6) pagi untuk menjalani serangkaian tes medis. Dan, kurang sehari, bek muda asal Lens tersebut akhirnya resmi mengikat kontrak hingga 2017.

Varane tiba di klinik Sanitas-La Moraleja  sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Setelah lolos serangkaian tes kesehatan, Varane akhirnya bertemu presiden Madrid, Florentino Perez untuk menyelesaikan urusan kontrak.

Saat tiba di Madrid, pemain tim nasional Prancis itu menyatakan kegembiraannya bisa bergabung dengan El Merengues. Meski pihak Madrid tidak mencantumkan nilai transfer Varane, namun AP melansir kemungkinan besar transfer bek tengah itu sekitar 10 juta euro atau setara Rp123 miliar.

Sebelum menandatangani kontrak dengan Madrid, Varane juga menjadi incaran Manchester United dan Paris Saint Germain. Meski Lens degradasi ke Divisi II Liga Prancis, namun permainan Varane musim lalu sangat impresif.

Nama Varane sendiri dikabarkan direkomendasikan Zinedine Zidane kepada Mourinho. Direktur Real Madrid itu menilai Varane memiliki seperti pelatih timnas Prancis, Laurent Blanc, ketika masih bermain.

Varane menjadi pembelian keempat Mourinho musim ini setelah Nuri Sahin, Hamit Altintop dan Maria Callejon. Kedatangan Varane, membuat Madrid kemungkinan besar akan menjual Ezequiel Garay.





Varane sendiri merupakan salah satu bek potensial yang dimiliki Prancis. Sejak melakoni debut pada November 2010 lalu, Varane mengoleksi 24 penampilan bersama Lens, dengan koleksi 2 gol.

Penampilan apik bersama Lens membuat banyak klub kepincut dengan kemampuan bek berpostur 191 cm itu. Salah satunya Manchester United. Namun, pada akhirnya Varane memilih bergabung dengan Madrid untuk enam musim mendatang.

No comments:

Post a Comment