Friday, July 8, 2011

Gambaran Skema Permainan Chelsea Era Villas Boas

Berita Bola: Gambaran Skema Permainan Chelsea Era Villas Boas. Selama ini Chelsea belum memiliki ciri khas seperti yang di inginkan Roman Abramovich yakni bermain menyerang dengan memeragakan permainan atraktif dan indah. Berdasar itulah Abramovich memilih Andre Villas-Boas. Dia dianggap sebagai sosok yang bisa mewujudkan keinginannya itu.

Villas-Boas sendiri memang berjanji akan menerapkan gaya menyerang atraktif seperti yang di pakainya saat melatih Porto. Menurutnya, tak akan ada kendala berarti karena The Blues telah terbiasa memakai pola 4-3-3. Dia hanya akan memberikan sentuhan berbeda pada barisan gelandangnya. 
Agar strategi itu bisa diterapkan, pemain baru harus didatangkan ke Stamford Bridge. Kebutuhan paling mendesak adalah creative midfielder. Sebelumnya The Blues hanya bertumpu pada Frank Lampard sebagai satu-satunya gelandang kreatif yang raajin membantu serangan.

Oleh karenanya The Blues memburu Moutinho dan Luka Modric. Siapapun yang digaet membuat komplet komposisi tiga gelandang yang diinginkan Villas-Boas. Ramires atau Essien sebagai gelandang bertahan, ditopang dua gelandang kreatif, Lampard dan Moutinho atau Modric. 

Sementra  tambahan penyerang dibutuhkan untuk memberi tenaga baru. Masa keemasan beberapa penyerang sudah menurun seperti Didier Drogba dan Nicolas Anelka. Pemain yang bisa menggantikan peran keduanya adalah Falcao dan Hulk atau Neymar.





Pola 4-3-3: Cech, Bosingwa, Terry, David Luiz, A.Cole, Lampard, Essien, Moutinho/Modric, Hulk, Torres/Falcao, Neymar.

Lini Depan:
Besar kemungkinan Didier Drogba, Nicolas Anelka, dan Salomon Kalou bakal dilego. Sebagai gantinya The Blues mengincar Radamel Falcao, Hulk, dan Neymar. Komposisi idiel di lini depan adalah Torres atau Falcao sebagai penyerang utama. Hulk di tempatkan di sayap kanan, dan Neymar di sayap kiri.

Lini Tengah:
Butuh tambahan gelandang kreatif untuk menemani Frank Lampard. Tengah mengincar Joao Moutinho dan Luca Modric. Gelandang bertahan akan di perankan Michael Essien, Ramires, atau John Obi Mikel. Sementara Yossi Benayoun, Yuri Zhirkov, dan Josh McEachran, tetap sebagai pelapis.

Lini Belakang:
Tak ada perubahan di sektor ini. John Terry dan David Luiz akan di andalkan sebagai bek tengah. Sementara Alex dan Branislav Ivanovic sebagai pelapis. Jose Bosingwa (bisa juga Ivanovic) dan Ashley Cole tetap berperan sebagai fullback. 


No comments:

Post a Comment

Post a Comment