Wednesday, April 27, 2011

Del Bosque Khawatirkan Dampak El Classico Terhadap La Furia Roja

Del Bosque Khawatirkan Dampak El Classico Terhadap La Furia Roja. Final Copa del Rey antara Real Madrid kontra Barcelona, midweek lalu, menyajikan 14 personel La Furia Roja di dalamnya.  Sembilan jugador mewakili pasukan Blaurgana, sedangkan sisa lima pemain mewakili Los Blancos. Aksi pamer tempo tinggi, kualitas ciamik, fisik prima, secara tak langsung memberi gambaran betapa dahsyatnya kekuatan Tim Matador.

Final Copa di Mestalla itu sendiri merupakan lakon el clasico ketiga musim ini. Dibandingkan dua tajuk terpanas di Ranah Spanyol sebelumnya, yang berwujud La Liga, kadar rivalitas tak pernah mencapai titik didih seperti yang terjadi di rumah Valencia tersebut.

Maklum, aksi saling dorong, tekel keras, hingga perangai tak pantas sempat dipraktikkan pentolan kedua kubu. Bahkan seringnya malah melibatkan sesama anggota La Roja. Ingat, masih ada tambahan satu laga el clasico di semifinal Liga Champion.

"Saya sangat menghawatirkan bentrokan antara pemain saya selama el clasico ini. Saya harap tidak ada yang terbawa ke dalam ruang ganti saya," begitu keluhan Vicente del Bosque, el entrenador Espana.

Menurut Del Bosque, hubungan erat antar pemain selama inilah yang menjadi fondasi kuat Spanyol guna memetik kesuksesan. Meski gengsi dan kualitas duel Madrid vs Barcelona naik setingkat akibat meruncingnya rivalitas, efek sampingnya bisa mempengaruhi atmosfer timnas.

"Seharusnya kita bisa cukup cerdik dan mengingat bahwa timnas berada di atas persaingan klub manapun," imbuh Carlos Marchena, personel La Roja yang membela Villarreal.

No comments:

Post a Comment