Saturday, April 23, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Chelsea vs West Ham (EPL 2010/11)

Hasil Chelsea vs West Ham. Chelsea berhasil menjaga peluang dalam mengejar Manchester United berkat kemenangan 3-0 atas West Ham. Kemenangan ini pun ditandai dengan keberhasilan Fernando Torres mengakhiri puasa golnya dalam 13 laga bersama Chelsea.

Bertanding di Stamford Bridge, Sabtu, 23 April 2011, malam WIB, The Blues tampil begitu dominan. Baru tiga menit laga berjalan, tuan rumah punya peluang emas untuk unggul lebih dulu melalui usaha Florent Malouda. Namun, dengan brilian Robert Green melakukan penyelamatan.

Di menit ke-24 giliran tim tamu mengancam lewat tembakan keras Demba Ba yang dengan sigap ditepis Petr Cech dan menghasilkan korner. Dua menit setelahnya Freddie Sears mengirimkan umpan silang dan ditanduk oleh Jonathan Spector. Lagi-lagi Cech dengan gemilang menepis si kulit bundar.

Satu menit menjelang turun minum, Chelsea akhirnya memecah kebuntuan. Berawal dari kerja sama dengan Didier Drogba, Ashley Cole lantas memberikan umpan silang mendatar ke kotak penalti The Hammers. Tanpa ragu, Frank Lampard melepaskan tendangan keras tanpa mampu diantisipasi Green. Gol Lampard ini membedakan hasil kedua tim pada babak pertama.

Pada babak kedua, kendali permainan tetap dipegang tuan rumah. Namun, hujan yang sangat deras, meninggalkan genangan air pada beberapa bagian lapangan. Hal ini sedikit memengaruhi arus pergerakan bola.

Setidaknya satu peluang emas digagalkan genangan air. Nasib sial itu dialami oleh Lampard. Menerima umpan Drogba, tendangan Lampard tertahan di depan Green yang dengan mudah mengantisipasinya.

Tuan rumah coba mempertajam serangan dengan memasukkan Nicolas Anelka dan Fernando Torres, menggantikan Didier Drogba dan Nicolas Anelka. Usaha ini terbukti berhasil.

Kerja sama Anelka dan Torres nyaris berakhir dengan gol. Namun, tendangan Anelka dari kotak penalti masih bisa ditahan Danny Gabiddon.

Beberapa menit berselang, gol kedua Chelsea pun tercipta. Torres akhirnya memecahkan kemandulan dengan membobol gawang The Hammers pada menit ke-84. Striker asal Spanyol itu dengan baik memanfaatkan situasi kemelut di muka gawang Green yang becek, melalui tendangan kaki kiri.

Pada masa injury time Malouda menegaskan keunggulan Chelsea jadi 3-0 lewat tembakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan atas gawang West Ham.

Tiga poin membuat 'Si Biru' tetap menempel Manchester United di puncak klasemen dengan selisih enam poin. Poin Chelsea kini adalah 67 dari 34 laga. West Ham di urutan terbawah dengan 32 poin.

Video hasil pertandingan Chelsea vs West Ham bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Chelsea vs West Ham:

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cole, Luiz, Essien (Benayoun 57'), Lampard, Drogba (Torres 77'), Mikel. Malouda, Kalou (Anelka 70'), Terry.

West Ham: Green, Gabbidon, Cole (Piquionne 79'), Hitzlsperger, Noble (Keane 60'), Spector, Sears (Obinna 82'), Ba, Da Costa, Bridge, Jacobsen.


Hasil dan VIdeo Pertandingan Lengkap Liga Inggris Matchday-34 bisa dibaca DISINI.

No comments:

Post a Comment