Wednesday, April 27, 2011

Jelang Leg Pertama Semifinal Liga Europa 2010/11: Head to Head Benfica vs Braga

Head to Head Benfica vs Braga
Jelang Leg Pertama Semifinal Liga Europa 2010/11: Head to Head Benfica vs Braga. Kita harus mundur ke 55 tahun silam untuk mencari satu-satunya kemenangan Sporting Braga di Estadio da Luz, markas kebanggaan Benfica. Ya, Liga Primeira Portugal edisi 1954/55 menjadi sejarah kekalahan kandang perdana Benfica dari Braga.

Dari sisi historis, rekor kandang Benfica ketika melawan Braga memang luar biasa. Tepatnya dalam 55 kali duel liga di stadion berkapasitas 65 ribu bangku itu, tuan rumah unggul mutlak dengan raihan 43 kali menang dan 11 imbang.

Jika melihat catatan pertemuan secara keseluruhan di liga lokal, rekornya lebih mengerikan lagi. Dari total 110 kali bentrokan, Benfica menguasai duel dengan mencatat 72 kali menang dan 27 kali imbang. Hanya sebelas laga yang menjadi milik Braga.

Kendati begitu, raihan lebih moderat tercatat saat kedua tim bersua di ajang Piala Portugal alias Taca de Portugal. Dalam 10 kali duel, Braga kali ini mampu unggul tipis  dengan enam kemenangan berbading empat millik Benfica.

Nah, bagaimana  hasil pertemuan kedua tim sepanjang musim ini? Dari sepasang duel di liga, kedua klub sama-sama berbagi kemenangan. Benfica mampu unggul tipis 1-0 ketika tampil di kandang pada pekan ke-7 (4/10). Sementara itu, Braga ganti membalas 2-1 saat jadi tuan rumah (7/3).

Striker Benfica, Javier Saviola patut mendapat perhatian khusus bagi kubu tamu. Maklum, eks bomber Real Madrid dan Barcelona itu sudah dua kali mengoyak jala gawang Braga dalam sepasang duel pamungkas kedua tim tersebut.

Menurut anda, siapakah yang akan memenangi duel leg pertama semifinal Liga Europa 2010/11 yang berlangsung dinihari nanti? Untuk bahan referensi anda saat ingin membuka bet di AGEN BOLA TERBAIK, silahkan simak Prediksi Skor Pertandingan Benfica vs Braga.  

Good luck!!!

No comments:

Post a Comment